Solusi Permasalahan Banjir dan Keamanan menjadi Fokus Utama Musrenbang Kelurahan Tikala Kumaraka

Bidang Penelitian dan Pengembangan | Kamis, 23 Januari 2020 - 16:08:03 WIB | dibaca: 17 pembaca

Pada tanggal 21 Januari 2020, Kelurahan Tikala Kumaraka menyelenggarakan Musrenbang yang dihadiri oleh Kepala Kecamatan Deysi Kalalo, SE, MAP, Kepala Kelurahan Semuel Dalawir, SIP, Perwakilan dari Bapelitbang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat.

Permasalahan banjir menjadi sorotan dalam Musrenbang Tikala Kumaraka dikarenakan seringnya kelurahan tersebut terkena dampak banjir. Hal ini menyebabkan pengerukan dan pembuatan talud menjadi usulan utama dari kelima kelurahan. Tokoh masyarakat pun menekankan agar pengerukan dilakukan secara serentak. Perwakilan Bapelitbangda, Andar Ginting, ST menjabarkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dalam pencegahan banjir. Hal ini harus dimulai dari keluarga dengan membiasakan anggota keluarga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Keamanan lingkungan juga menjadi pembicaraan dalam Musrenbang Kelurahan Tikala Kumaraka dimana pada beberapa hari sebelumnya terjadi pembobolan di kantor kelurahan. Pengadaan CCTV dan lampu jalan pun menjadi usulan yang penting dalam kegiatan ini.