Penertiban Keamanan dan Penanganan Genangan Banjir di Lokasi Ibadah menjadi Fokus Utama Musrenbang Kelurahan Calaca

Bidang Penelitian dan Pengembangan | Senin, 27 Januari 2020 - 08:09:49 WIB | dibaca: 11 pembaca

Pada tanggal 22 Januari 2020, Kelurahan Calaca menyelenggarakan Musrenbang bertempat di Kantor Kelurahan Calaca. Acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kelurahan Calaca Tommy Tendean dihadiri oleh perwakilan Bapelitbangda, Aparat Keamanan, pihak Kecamatan dan warga masyarakat. Kepala Kecamatan Wenang Deysi Kalalo, SE, MAP turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini, warga menyampaikan banyak usulan mengenai keamanan lingkungan 3 (tiga), dimana banyak terjadi kegiatan tidak menyenangkan di daerah tersebut. Aparat penegak hukum menyatakan bahwa tindakan tidak menyenangkan sebagian besar dilakukan bukan oleh warga Kelurahan Calaca. Perlunya penertiban kependudukan dan kegiatan tamu wajib lapor menjadi kunci untuk mengatasi hal tersebut. Untuk mencegah tindakan tidak menyenangkan para warga mengusulkan pengadaan lampu jalan dan CCTV di lingkungan 3, juga penutupan jalan lorong yang sudah tidak terpakai seperti lorong di samping toko Isabela dan lorong Ex-bioskop Happy.

Keamanan menjadi fokus utama warga lingkungan 3, sementara genangan air yang masuk ke dalam tempat peribadatan menjadi sorotan warga lingkungan 2 (dua). Oleh karena itu pengerukan jalan adalah prioritas warga lingkungan 2. Pengerukan juga menjadi fokus warga lingkungan 1 karena seringnya terjadi banjir di daerah tersebut.