Kesehatan Lingkungan menjadi Fokus Konsultasi Publik

Bidang Penelitian dan Pengembangan | Kamis, 30 Januari 2020 - 07:58:37 WIB | dibaca: 81 pembaca

Pada hari Rabu, 29 Januari 2020, Bapelitbangda Kota Manado menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik untuk penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kota Manado. Acara yang dihadiri berbagai lapisan masyarakat seperti para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, LPM dan berbagai tokoh lainnya dibuka oleh Sekretaris Kota Manado Micler Lakat yang menekankan pentingnya kegiatan Forum Konsultasi Publik. Sekretaris Daerah Kota Manado menggarisbawahi hasil Musrenbang dan Forum Konsultasi Publik harus menjadi prioritas dalam pembangunan Kota Manado.

Narasumber dari berbagai aspek dihadirkan dalam kegiatan ini seperti Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial Budaya Bappeda Sulawesi Utara, Dra Feibe Rondonuwu, tim ahli Marina Bustami ST, M.Si, dan Loura Pandelaki SE, M.Si. Pada acara ini Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosbud Bappeda Sulut menyampaikan pentingnya data dan sinkronisasi rencana kerja pemerintah. Kesempatan ini juga dipergunakan tim ahli untuk memaparkan kondisi Kota Manado yang menggarisbawahi pentingnya sanitasi.

Forum Konsultasi Publik ini juga memicu banyak respon dari masyarakat, terbukti dengan banyaknya masukan dari berbagai kalangan seperti Karang Taruna, tokoh agama dan kepala lingkungan. Para tokoh agama bahkan menyarankan untuk kegiatan kebersihan lingkungan bisa mengikutsertakan para tokoh agama dalam menggerakan masyarakat.