ÔĽŅ

Bapelitbangda Gelar Rakorev Triwulan III Tahun 2018

Administrator | Kamis, 29 November 2018 - 07:25:22 WIB | dibaca: 19 pembaca

Manado (27/11/2018) - Pada hari Selasa (27/11) Pemkot Manado melalui Bapelitbangda Kota Manado menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Triwulan III Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Serbaguna Pemkot Manado. Tujuan Rakorev ini guna mengetahui dan mengevaluasi tingkat capaian kinerja fisik dan keuangan dari masing-masing Perangkat Daerah. Evaluasi ini juga akan dijadikan acuan bahan evaluasi untuk perencanaan selanjutnya.

Yang berbeda pada Rakorev kali ini adalah bukan terbatas pada Rakorev APBD dan e-Sakip seperti pada rakorev-rakorev sebelumnya, tetapi Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi mencoba untuk mengevaluasi setiap kinerja Perangkat Daerah mulai dari Evaluasi APBD, e-Sakip, Pengelolaan Persampahan, Pengadaan Lahan hingga Evaluasi Kegiatan Big Data.

Kegiatan Rakorev Triwulan III Tahun 2018 ini dibuka oleh Asisten II Setda Kota Manado, Bpk dr. Robby Mottoh. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bapelitbang Kota Manado, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi menyampaikan capaian fisik dan keuangan seluruh Perangkat Daerah.

Untuk Dinas Daerah yang meraih capaian kinerja fisik dan keuangan tertinggi adalah Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dengan capaian keuangan 88,318% dan fisik 89,24%, sedangkan 3 Dinas terendah yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas PUPR. 

Untuk Instansi Teknis yang meraih capaian kinerja fisik dan keuangan tertinggi adalah Inspektorat dengan capaian keuangan 81,378% dan fisik 85,32%, sedangkan yang terendah adalah Sekretariat DPRD.

Untuk Sekretariat Daerah yang meraih capaian kinerja tertinggi adalah Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Daerah dengan capaian keuangan 62,822% dan fisik 91,43%, sedangkan yang terendah adalah Bagian Infrastruktur Kawasan Perkotaan.

Untuk Kecamatan yang meraih capaian kinerja tertinggi adalah Kecamatan Wenang dengan capaian keuangan 90,12% dan fisik 79,74%, dan yang terendah adalah Kecamatan  Bunaken Kepulauan.