Bapelitbangda Gelar FGD Masterplan Transportasi Kota Manado

Administrator | Jumat, 16 November 2018 - 14:34:50 WIB | dibaca: 35 pembaca

Manado (15/11/2018) – Bertempat di Ruang Rapat Bapelitbangda Kota Manado, pada Kamis (15/11/2018) Bapelitbangda Kota Manado mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Kajian Masterplan Transportasi Terpadu Kota Manado, yang dihadiri oleh Kapolres Kota Manado.

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang PIPW Bapelitbangda Kota Manado, Bpk Sinjo Masikome, dan dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Antara Penyusunan Masterplan Pengembangan Transportasi Terpadu Kota Manado oleh Tim Konsultan.

Pada kesempatan ini, Kapolres Kota Manado memberi masukkan terkait dengan Penyusunan masterplan tersebut. Beliau mengharapkan dilakukannya program jangka pendek terkait penyelesaian masalah kemacetan yang terjadi di Kota Manado.

“Lebih baik jika dilakukan pengembangan untuk jangka pendek. Coba disusun dengan menggunakan bus sedang, serta mungkin perlu ada belokan-belokan diruas jalan yang sering macet yang perlu disempurnakan. Sementara itu pengembangan jangka menengah dan jangka panjang lainnya sedang dipersiapkan. ujar Kapolres Kota Manado. ”Selain itu tempat naik turun anak sekolah juga perlu dilihat kembali”, tambah Kapolres Kota Manado.

 Pada pembahasan ini juga, Kaban Bapelitbangda berharap agar Masterplan ini nanti disertai dengan animasi, yang bisa menggambarkan perencanaan model jalur transportasi beserta sarana dan prasarana transportasi di Kota Manado.